Rabu, 24 Desember 2008

Investasi Saham Online

Saham..!!
Sebagian besar masyarakat kita pernah mendengar kata "saham",
tetapi masih banyak juga yang belum mengetahui apa itu saham, dan bagaimana cara berinvestasi saham.

Apa itu Saham..?
Seperti kita tahu, saham adalah surat berharga yang menunjukkan bagian dari kepemilikan atas suatu perusahaan.
jadi jika Anda membeli saham suatu perusahaan, berarti Anda juga membeli kepemilikan atas perusahaan tersebut.
Dan Selama perusahaan beroperasi dan mendapatkan keuntungan, Anda juga berhak untuk mendapatkan bagian
keuntungan dalam bentuk deviden, baik itu cash deviden/keuntungan yang dibayarkan secara tunai, atau share deviden/keuntungan yang dibayarakan dalam bentuk saham.
Selain keuntungan dalam bentuk deviden, investasi saham juga memberikan keuntungan dari naiknya harga saham tersebut dari waktu ke waktu.

Bagaimana cara berinvestasi Saham..?
Pertama yang harus dilakukan adalah, Anda harus membuka rekening efek terlebih dahulu dengan mengisi aplikasi serta melengkapi persyaratan dan administrasi melalui perusahaan sekuritas yang terdaftar sebagai anggota bursa di Bursa Efek Indonesia (BEI),
setelah itu aplikasi diproses antara 2-3 hari.

Setelah itu anda tinggal mendopositkan dananya, untuk nominal minimum deposit bervareasi antara Rp. 10juta - Rp 50juta tergantung dari prosedur pembukaan rekening efek masing-masing perusahaan sekuritas, Setelah semuanya terpenuhi ada sudah bisa melakukan transaksi beli dan jual saham-saham yang di transaksikan di Bursa Efek Indonesia (BEI).
Dalam setiap transaksi baik itu transaksi Beli atau Jual, anda akan di kenakan fee transaksi sekitar 0,2% untuk transaksi BELI dan 0,3% untuk JUAL.
Dan biasanya perusahaan sekuritas juga memberikan fasilitas pinjam/margin, antara 2-3X lipat dari dana yang didepositkan, contoh jika anda deposit 25 juta, berarti ada bisa melakukan transaksi BELI antara 50-75 juta.

Dan untuk proses alur dana pada perusahaan sekuritas, rata-rata dihitung berdasarkan T+3
(3 hari setelah transaksi dilaksanakan), dengan pengertian jika anda melakukan transaksi BELI, maka dana anda akan di debet dari rekening pada hari ke-3 setelah transaksi dilaksanakan,
dan jika anda melakukan transaksi JUAL, dana juga akan masuk ke rekening anda pada hari ke-3 setelah transaksi dilaksanakan.

Ada dua cara Dalam berinvestasi saham, cara yang pertama adalah dengan sistem konvensional, dengan sistem ini anda harus menghubungi broker melalui telepon untuk melakukan transaksi atau untuk mengetahui pergerakan harga saham. dan cara yang kedua adalah sistem online trading, dengan sistem online trading anda tidak perlu lagi menghubungi broker dengan telepon, cukup dengan mengklik atau menekan tombol enter pada PC atau laptop anda langsung dapat melakukan transaksi beli dan jual saham sehingga proses transaksi lebih cepat dibandingkan dengan sisitem konvensional, selain itu anda juga dapat melihat langsung dan mengamati pergerakan harga saham secara detail.

Dengan kemajuan teknologi saat ini, beberapa perusahaan sekuritas memberikan pelayanan investasi perdagangan saham dengan menggunakan sistem Online trading dan salah satu nya adalah.
PT. eTrading securities


Dalam sistem layanan online trading PT. eTrading securities, adalah pelopor online trading di Indonesia yang beroprasi pada tahun 1999 dengan menggunakan system aplikasi HOTS (Home Office Trading System) beberapa fasilitas yang diberikan antara lain, Running Trade, posisi Bid dan Offer dari suatu saham, personal portofolio, instruksi penarikan dana secara online, News dan Market coment serta data Historical saham dan juga dilengkapi tools
untuk menganalisa saham secara teknikkal, dan lain-lain.
Selain itu PT. eTrading securities juga memberikan layanan Mobile system untuk mempermudah dalam melakukan transaksi dan mendapatkan informasi pergerakan harga saham melalui WAP yang dapat diakses melalui Handphone.

Pada januari 2009 PT. eTrading securities akan meluncurkan sistem aplikasi terbaru yang lebih cepat dan lebih stabil dari sistem aplikasi HOTS sebelumnya dalam melakukan transaksi beli dan jual saham, yang dinamakan dengan (Home Online Trading System) HOTS ver 2.0

Dengan minimum investasi 10juta
dan fee transaksi 0,19% untuk BELI dan 0,29% untuk JUAL
anda sudah dapat berinvestasi saham melalui PT. eTrading securities, dengan menggunakan system aplikasi HOTS (Home Online Trading System) dan menikmati fasilitas terbaru dari system aplikasi HOTS ver 2.0 dengan menggunakan sistem online trading semua kendali ada diujung jari anda.



1 komentar:

  1. The Le_Meridian Funding Service went above and beyond their requirements to assist me with my loan which i used expand my pharmacy business,They were friendly, professional, and absolute gems to work with.I will recommend  anyone looking for loan to contact. Email..lfdsloans@lemeridianfds.com  Or lfdsloans@outlook.com.WhatsApp ... + 19893943740.

    BalasHapus